Disparbud Bakal Gelar Satu Dekade Bagi-Boba Bolsel

Peserta Bagi-Boba Bolsel 2019

BOLSEL, IDM –  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ke-XI tahun ini bakal meriah. Selain berbagai kegiatan dan lomba yang akan digelar, ajang Pemilihan Bagi-Boba juga akan turut meramaikan harlah daerah yang religius tersebut.

Disamping kegiatan akbar itu, dalam rangkaian pemilihan putera-puteri daerah terbaik tersebut, akan dirangkaiakan dengan satu dekade Bagi-Boba Bolsel.

Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) Bolsel, Wahyudin Kadullah, Kamis (18/07/2019), kegiatan tersebut akan menghadirkan Bagi-Boba semua angkatan.

“Pada malam grand final nanti, kita akan hadirkan mulai dari angkatan 2009 sampai tahun 2019 ini,” ujar Yuks sapaan akrabnya.

Terpisah Ilan Muchtar Mokodompit, Bagi Bolsel tahun 2014, menyambut baik rencana Disparbud tersebut. Menurut Ilan, hal itu selain sebagai ajang silaturahim, juga dapat dijadikan momen untuk bertukar pikiran, saling berbagi informasi, terutama agar Bolsel ini makin dikenal di seluruh pelosok tanah air, bahkan dunia.

BACA JUGA :  Bupati Iskandar Kamaru Ingatkan Momentum Hari Lahir Pancasila sebagai Pemantik Semangat Persatuan dan Kesatuan

“Tentu banyak hal positif dari kegiatan ini,” ujarnya.

Diketahui untuk saat ini, tahapan pemilihan Bagi-Boba 2019, sudah memasuki masa karantina.

“Karantina akan dilaksanakan 19-24 Juli 2019. Di mana selama kegiatan ini, peserta akan menerima materi, menampilkan bakat, pemotretan, wawancara, serta bakti sosial. Puncak kegiatannya adalah grand final,” terang Panitia dari Ikatan Bagi-Boba, Anggi Pulummoduyo.

 

Cipto Mokodompit