DPK BKPRMI Pinteng Gelar Muscam II

BOLSEL, IDM  – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kecamatan Pinolisian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke- II, yang diselenggarakan bertempat di Balai Desa Adow, Jum’at (15/11/2019).

Kegiatan tersebut, mengangkat tema “Optimalisasi peran pemuda remaja masjid sebagai benteng radikalisme di era milenial” dirangkaian dengan pemilihan Ketua DPK BKPRMI yang baru, periode 2019-2023.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bolsel, Pemerintah Kecamatan Pinteng diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Hasia T Podomi,  dan Anggota BKPMRI Pinteng.

Dalam sambutannya, Ketua DPD  BKPRMI, Indrajaya Mokoagow S IP, diwakili Rifki Tahir S Pd I, menyampaikan, dengan adanya wadah BKPRMI ini, diharapkan para pemuda dan remaja Bolsel, khususya yang ada di Kecamatan Pinteng, nantinya dapat menjadi garda terdepan dalam menumbuhkan dan mamantapkan keimanan.

BACA JUGA :  "Mongaji kon Baloy-baloyannya", Tradisi Masyarakat Desa Torosik di Bulan Ramadhan

” Insya Allah pemuda pinteng hari ini akan menjadikan masjid sebagai basecamp,” ujarnya.

Namun ditambahkannya, sudah barang tentu, hal yang demikian itu tidaklah dengan mudah dapat terwujud, apalagi kondisi sosial pergaulan pemuda dan remaja hari ini yang cenderung ke hal-hal yang bersifat hedonis, serta gemar mengkomsumsi alkohol, dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya.

” Ini merupakan tantangan serta tanggung jawab kita bersama sebagai anggota BKPRMI, untuk menjadikan pemuda dan remaja kita hari ini dan seterusnya menjadi kader-kader yang unggul baik secara sosial maupun spiritual,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat (Sekcam) Pinteng, Hasia T Podomi, dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan-kegiatan BKPMRI di wilayahnya tersebut.

” Selama itu positif dan sifatnya membangun, kami selaku pemerintah kecamatan pastinya akan selalu dan senantiasa mendukung sepenuhnya,” pungkasnya. [cipto]