DPK BKPRMI Pinteng Gelar Muscam II

BOLSEL, IDM  – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kecamatan Pinolisian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke- II, yang diselenggarakan bertempat di Balai Desa Adow, Jum’at (15/11/2019).

Kegiatan tersebut, mengangkat tema “Optimalisasi peran pemuda remaja masjid sebagai benteng radikalisme di era milenial” dirangkaian dengan pemilihan Ketua DPK BKPRMI yang baru, periode 2019-2023.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bolsel, Pemerintah Kecamatan Pinteng diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Hasia T Podomi,  dan Anggota BKPMRI Pinteng.

Dalam sambutannya, Ketua DPD  BKPRMI, Indrajaya Mokoagow S IP, diwakili Rifki Tahir S Pd I, menyampaikan, dengan adanya wadah BKPRMI ini, diharapkan para pemuda dan remaja Bolsel, khususya yang ada di Kecamatan Pinteng, nantinya dapat menjadi garda terdepan dalam menumbuhkan dan mamantapkan keimanan.

” Insya Allah pemuda pinteng hari ini akan menjadikan masjid sebagai basecamp,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemdes Tobayagan Programkan Penambahan RKB SDN 2 Tobayagan

Namun ditambahkannya, sudah barang tentu, hal yang demikian itu tidaklah dengan mudah dapat terwujud, apalagi kondisi sosial pergaulan pemuda dan remaja hari ini yang cenderung ke hal-hal yang bersifat hedonis, serta gemar mengkomsumsi alkohol, dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya.

” Ini merupakan tantangan serta tanggung jawab kita bersama sebagai anggota BKPRMI, untuk menjadikan pemuda dan remaja kita hari ini dan seterusnya menjadi kader-kader yang unggul baik secara sosial maupun spiritual,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat (Sekcam) Pinteng, Hasia T Podomi, dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan-kegiatan BKPMRI di wilayahnya tersebut.

” Selama itu positif dan sifatnya membangun, kami selaku pemerintah kecamatan pastinya akan selalu dan senantiasa mendukung sepenuhnya,” pungkasnya. [cipto]