DPRD Bolsel Dorong Beasiswa Berkelanjutan

PERKEMBANGAN dan kemajuan daerah diantaranya ada pada Sumber Daya Manusia (SDM) di dalamnya. Hal seperti ini yang didorong dan turut diperjuangkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Sebagaimana disampaikan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru S AG, Jumat (06/12/2019), pendidikan adalah hal yang harus dan wajib, dan itu yang tengah diperjuangkan Pemda dan DPRD Bolsel saat ini.

Zulkarnain Kamaru

“Apalagi Bupati sebagai pimpinan di daerah ini juga telah menginstruksikan pemberian bantuan pendidikan melalui beasiswa harus berkelanjutan, kami sebagai wakil rakyat mendorong pihak dan dinas  terkait untuk memperhatikan hal tersebut,” ujarnya.

Targetnya kata Kamaru 2020, sudah harus berjenjang dan berkelanjutan dari SD bahkan sampai ke perguruan tinggi.

BACA JUGA :  Wabup Deddy Abdul Hamid Lepas Rombongan Jamaah Calon Haji Bolsel

“Dan tentu mendapat bantuan pendidikan ini dari keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Terpisah Abdul Razak Bunsal, Ketua Komisi III DPRD Bolsel, juga mendorong hal ini.

Abdul Razak Bunsal

“Karena dengan bantuan beasiswa secara berkelanjutan, diharapkan anak-anak yang memiliki potensi akademik, tidak akan terhenti di tengah jalan. Mereka adalah generasi penerus pembangunan. Untuk itu sebagai wakil rakyat, kami harus memperjuangkannya demi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tandasnya. [cipto/adv]