DPRD Bolsel Gelar Dua Paripurna Penetapan KUA PPAS 2019 dan Usulan PAW.

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (08/10/2018), menggelar kegiatan Paripurna  pengusulan pergantian pimpinan dalam Pergantian Antara Waktu (PAW). Dalam hal ini pergantian dua posisi Wakil Ketua yang telah mengundurkan diri karena pindah partai.

Setelah itu, digelar Paripurna Penetapan KUA PPAS 2019.

Untuk PAW, dari Partai Golkar mengusulkan nama Ketua Fraksinya Hartina Badu menggantikan posisi Abdul Razak Bunsal. Sementara dari Partai Demokrat mengusulkan nama Irma Dilapanga menggantikan posisi Fadly Tuliabu.

Sementara itu, jalannya paripurna penetapan KUA PPAS terpantau lancar dan sukses. Empat fraksi DPRD Bolsel yakni Fraksi Trisakti PDI Pejuangan dengan juru bicara Petru Keny, Fraksi Gerakan Golkar dengan Juru Bicara Hartina Badu, Fraksi Demokrat Irma Dilapanga dan Fraksi Harapan Pembagunan dengan juru bicara Dedi Sabihi saat menyampaikan pendapat akhir fraksi menyatakan setuju KUA PPAS 2019 ditetapkan.

Sementara itu, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolsel Riston Mokoagow mengatakan, alasan DPRD menyepakati KUA PPAS 2019 tersebut karena struktur anggaran dinilai komprehensif, mengakomodir semua program prioritas daerah yang menjadi kebutuhan rakyat Bolsel.

BACA JUGA :  Eksis Terlibat dalam Penanganan Bencana, PMI Bolsel Diapresiasi

 

Di sisi lain, dalam struktur anggaran yang disusun telah disepakati pagu anggaran pendapatan dan belanja simbang yakni defisit nol rupiah.

“Ini hal yang luar biasa. Pendapatan dan belanja tetap sama. Konsistensi Pemkab Bolsel mampu mempertahankan defisit nol rupiah. Kami sangat mengapresiasi ini,” kata Ketua Banggar DPRD Bolsel ini.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas komitmen dan kesungguhan DPRD untuk terus melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bolsel.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras DPRD sehingga paripurna ini bisa dilaksanakan. tidak ada lain semua ini untuk kemajuan daerah kita,” kata Bupati.

Sekadar informasi, Sidang paripurna kemarin dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bolsel Abdi Van Gobel. Turut dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Sekretaris aerah (sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Para Anggota DPRD, para Asisten, para staf ahli Pemkab Bolsel, staf ahli DPRD, pimpinan SKPD, pejabat eselon II, III dan IV, para camat dan para Kepala Desa. (**)