DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Aleg Terpilih Periode 2019-2024

ANGGOTA Legislatif terpilih periode 2019 – 2024 secara resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (10/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD lama dan baru, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Warsito SH MH, Kacabjari Dumoga Evans Sinuligga SH MH, TNI, Polri, camat, sangadi, ASN dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pemberhentian secara hormat kepada para anggota DPRD Bolsel periode 2014-2019 dan penutupan masa sidang periode tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengna pengambilan sumpah kepada 20 Anggota DPRD Periode 2019 – 2024, oleh Ketua PN Kotamobagu, Warsito SH MH, yang diikuti dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur oleh Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid.

BACA JUGA :  Bahas Tupoksi AKD, DPRD Bolsel Sambangi DPR RI

Dalam kegiatan tersebut juga ditetapkan pimpinan sementara DPRD Bolsel, , yang ditandai dengan serah terima palu sidang dari Ketua DPRD lama Abdi van Gobel ke Pimpinan sementara Arifin Olii.

“Selamat kepada anggota legislatif yang baru saja dilantik, kemudian atas nama Pemkab Bolsel mengucapkan terima kasih kepada para purna Anggota DPRD atas jalinan kerja sama dan jasa-jasa selama ini,” ujar wabup membacakan sambitan gubernur.

Sementara itu Ketua DPRD sementara Arifin Olii, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan doa dan dukungan yang telah diberikan selama ini serta dukungan PDIP dalam Pileg beberapa waktu lalu.

“Semoga amanah dan kepercayaan ini senantiasa bermanfaat dalam wujud nyata pelaksanaan tugas perjuangan di parlemen serta keberpihakan kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya. [cipto/adv]