DPRD Bolsel Tutup Masa Sidang II dan Buka Masa Sidang III Tahun 2021

ADVERTORIAL, IDM –  Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukses menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III Tahun 2021 dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan Bersama eksekutif tentang rencana awal RPJMD 2021-2026. Jumat (07/05/2021) di Aula DPRD Bolsel.

Diketahui, kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii, didampingi wakil ketua Hartina Badu dan Salman Mokoagow. Serta dalam teknis pelaksanaan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Menurut Arifin, dilaksanakannya paripurna tersebut, dikarenakan tindak lanjut dari surat yang disampaikan pihak eksekutif nomor 100/242/2021/SPKR tanggal 26 april 2021 terkait penyampaian rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026.

BACA JUGA :  Ini Atribut Kebesaran yang Diterima H2M Bersinar atas Gelar Adat yang Diberikan Warga Nusa Utara

“Mari kita jalankan sebaik-baiknya tugas dan fungsi kita di lembaga legislatif ini, serta mari kita bangun kerjasama melalui Tri Fungsi yaitu, fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan,” ungkap Arifin.

Dikatakan Arifin, DPRD Bolsel melalui pimpinan tertinggi telah memberikan tugas kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan. “Semuanya telah kami cermati melalui banggar nantinya hal ini akan kami lanjutkan dengan proses penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati dan DPRD,” tandasnya.

 

(****)