DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Bolsel Akhir Tahun Anggaran 2021

INDO MEDIA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat paripurna Penyampaian LKPJ Kepala Daerah, Akhir Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Bolsel, Dra Hartina S Badu ini, dihadiri Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, beserta sejumlah pejabat eselon II, III dan IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolsel.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Dra Hartina S Badu, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan, berdasarkan Permendagri Nomor 18 tahun 2020, tentang Peraturan Pelaksana Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. 


Sementara itu, Bupati melalui Wabup Deddy Abdul Hamid menyampaikan beberapa poin terkait LKPJ Tahun Anggaran 2021, diantaranya, capaian kinerja dalam berbagai bidang,  serta laporan pengelolaan keuangan yang meliputi pendapatan, belanja, dan pembiayaan daerah pada tahun 2021.

BACA JUGA :  Bupati Iskandar Kamaru Hadiri Penyerahan Simbolis SPPDT dan DHKP Tahun 2022


Wabup juga di akhir sambutannya, mengajak semua pihak, baik ekekutif dan legislatif, untuk bersama membangun dan mengembangkan daerah Kabupaten Bolsel.

“Mari bersama kita manfaatkan dan kembangkan potensi yang ada untuk menambah PAD. Selain itu bersama kita mendorong dan memotivasi masyarakat, untuk memanfaatkan BUMDes,” tandas Wabup.

Diketahui, kegiatan ini diakhiri dengan pandangan umum fraksi, yang seluruhnya menerima dan menyetujui LKPJ untuk ke tahapan berikut. Dilanjutkan dengan penyerahan LKPJ oleh Wabup Deddy Abdul Hamid ke Wakil Ketua DPRD Bolsel Dra Hartina S Badu.