Dua Tahun SDN Adow Jadi Sekolah Binaan

Nurmala Kabul

BOLSEL, IDM – Sudah 2 (dua) tahun berturut-turut, SDN Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjadi sekolah model atau yang sekarang disebut dengan sekolah binaan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala SDN Adow, Nurmala Kabul S Pd, saat dikunjungi media ini, Rabu (11/09/2019).

Dia mengatakan, sejak 2018 lalu hingga tahun 2019 ini, sekolah yang dipimpinnya itu masih dipercaya oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebagai sekolah binaan.

” Yang menjadi imbas dari sekolah ini diantaranya, SDN 1 Kombot, SDN 2 Kombot, SDN Lungkap, SDN Mataindo, dan SDN Adow Selatan,” ujar Nurmala.

BACA JUGA :  SDN Adow Siap Ikut UN

Ditambahkannya, dengan begitu, LPMP Dispendik Sulut akan memeberikan bantuan dana kepada sekolah yang dipimpinnya itu, serta penguatan pendidikan berupa pemberian materi kepada SDN Adow dan lembaga-lembaga pendidikan yang menjadi imbasnya.

” Dispendik Kabupaten Bolsel juga akan memberikan materi melalui pengawas daerah,” terangnya.

Dia berharap, untuk kedepannya, lembaga pendidikan ini masih menjadi pilihan Dispendik Sulut sebagai sekolah binaan.

“Namun syaratnya ya kita harus mempertahankan raport mutu, dimana ada 8 standar pendidikan yang menjadi ketetapan dari LPMP. Yaitu, standar kompetensi kelulusan, standar isi, proses, penilaian, PTK, sarpras, pengelolaan serta standar pembiayaan,” tandasnya. [cipto]