Dugaan Anak Diculik di Kecamatan Pinolosian Hoax, Berikut Pengakuannya ke Polres Bolsel

M saat ditanyai Satreskrim Polres Bolsel. (F: ist)

BOLSEL, IDM – Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), hari ini dihebohkan dengan beberapa postingan di facebook, yang memuat foto anak laki-laki, dengan caption jika ia adalah korban percobaan penculikan dan tangannya terluka dengan senjata tajam, akibat melakukan perlawanan saat akan dibawa masuk paksa ke dalam mobil.

Akibat lukannya tersebut, dia harus dirawat di Puskesmas Pinolosian.

Mendapat info tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Bolsel langsung bertindak cepat, diantaranya dengan melakukan crosscek di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Disamping itu Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), pada pukul 17:00 WITA,  langsung menggelar pemeriksaan dengan menanyai anak tersebut hal ihwal kejadian yang menimpa dirinya.

Meski mendapat jawaban berbelit-belit dari anak berinisial M (6), akhirnya Anggota Satresrkim memperoleh jawaban dari anak tersebut, bahwa yang menimpa dirinya akibat terjatuh dan terkena pecahan botol.

BACA JUGA :  Ingin Berprestasi di Bidang Olahraga Atletik

“Dari pengakuan M, bahwa dia bersama teman-temannya sedang bermain. Saat itu dia berlari dan jatuh, kemudian jari tangannya terkena pecahan botol. Karena takut akan dimarahi orang tuanya, sehingga dia mencari alasan, bahwa kejadian yang menimpa dirinya karena akan  diculik orang, dan tangannya terluka akibat melawan,” terang Anggota Satreskrim Polres Bolsel, BRIPKA Rekky H Madoa, kepada Indomedia.news, Senin (26/10/2020).

 

Video Pengakuan M ke Sastreskrim Polres Bolsel

BRIPKA Rekky berharap kepada masyarakat, untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Jika mendapati informasi yang belum kita tahu pasti kebenarannya, tanyakan dulu ke pihak-pihak terkait,  yang berkompeten di bidangnya,” tandas Rekky. [rhu]