Facebook Telah Aktifkan Fitur Terbaru, Cek Disini

Facebook Telah Aktifkan Fitur Terbaru, Cek Disini (Pixabay/Firmbee)

INDO MEDIA – Facebook telah aktifkan fitur terbaru, yakni enkripsi end-to-end (E2EE) ke panggilan suara dan video pada platform Messenger.

Hal tersebut digunakan untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna yang menggunakan aplikasi jejaring sosial terpopuler tersebut.

Dilansir dari indiatimes.com, pengumuman untuk fitur baru ini dibuat oleh Facebook dalam sebuah posting blog.
Jika Anda tidak tahu, Messenger sudah memiliki enkripsi ujung ke ujung pada teks pribadi yang dikirim oleh pengguna.

Namun, dengan enkripsi panggilan suara dan video, Facebook menegaskan bahwa tidak seorang pun, bahkan Facebook, akan dapat melihat atau mendengarkan apa yang dikomunikasikan oleh dua orang.

Menurut Facebook, konten teks dan panggilan pengguna dilindungi dari saat meninggalkan perangkat mereka hingga saat mereka mencapai penerima dan dibaca oleh mereka.

Baca Juga :Ini Rahasia Kenapa Alat Berat Konstruksi Kebanyakan Warna Kuning

Namun, penting untuk dicatat bahwa perlindungan ini saat ini tidak tersedia pada panggilan dan pesan grup, meskipun dinyatakan bahwa fitur ini akan diuji dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Protein Berkualitas Tinggi Penting untuk Kesehatan, Begini Cara Memasukkannya Dalam Diet Anda!

Facebook, di blogpost juga menyoroti bahwa mereka berencana untuk membawa fitur ini ke platform berbagi gambar dan video yang populer, Instagram.

Dikatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami juga akan memulai tes terbatas dengan orang dewasa di negara-negara tertentu yang memungkinkan mereka memilih untuk menerima pesan terenkripsi ujung ke ujung dan panggilan untuk percakapan satu lawan satu di Instagram.”

Seiring dengan fitur keamanan tambahan, Facebook Messenger telah memperkenalkan lebih banyak opsi untuk mengontrol pesan yang hilang dengan lebih baik.

Pengguna akan dapat memilih antara jangka waktu lima detik dan 24 jam setelah pesan akan hilang secara permanen dari perangkat penerima.

Apakah menurut Anda fitur ini akan membuat perbedaan pada pengalaman pengguna Anda dengan Facebook Messenger? Beritahu kami di komentar di bawah. Untuk lebih banyak berita tentang topik yang sedang tren dan segala sesuatu yang baru di bidang teknologi, terus kunjungi Indomedia.news.