Gebyar Ketupat Bolsel 2019 Bakal Dilaksanakan di Kecamatan Pinteng

BOLSEL, IDM – Gebyar Ketupat tahun ini, yang telah menjadi agenda rutin daerah, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), bakal dilaksanakan di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), tepatnya di Desa Adow.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Disparbud Kabupaten Bolsel, Resli Paputungan S Pd, yang telah melalui rapat konsultasi dengan Bupati  Iskandar Kamaru S Pt.

“Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah, sesuai dengan hasil konsultasi dengan bupati, menjadi tuan rumah pelaksanaan gebyar ketupat,” tutur Resli baru-baru ini.

Pemerintah kecamatan dan desa juga kata Resli menyambut dengan antusias pelaksaan kegiatan ini.

“Ini merupakan penyelenggaraan yang pertama kalinya digelar di wilayah Pinolosian bersatu, harapannya bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya” ujar Resli.

BACA JUGA :  Bupati Hi Iskandar Kamaru Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Waktu pelaksanaan sendiri, telah disepakati 12 Juni 2019, atau sepekan pasca Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah.

“Insya Allah kegiatan ini lebih mempererat tali silaturahmi baik pemerintah daerah dan masyarakat,” harap Resli.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan, Wahid Umar Maspeke menuturkan, kegiatan tersebut dipastikan lebih meriah,  sebab akan digelar beberapa lomba.

“Pelaksanaan Gebyar Ketupat kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke lima kalinya. Sejak tahun 2015 kegiatan ini diselenggarakan dengan dana APBD Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta partisipasi pemerintah kecamatan dan desa,” tutupnya.

 

 

Cipto Mokodompit