Gelar Rakor, Camat Pintim Tekankan Tri Matra Pengabdian

Arfan Djafar

BOLSEL, IDM – Camat yang baru dilantik Senin (10/06/2019) lalu, Arfan Djafar, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh sangadi dan Perangkat Desa se- Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Rabu (19/06/2019).

Dikatakan Arfan, Rakor tersebut bertujuan untuk pelaksanaan kinerja Kecamata dan desa- desa yang ada di wilayah teritorialnya.

“Kami rakorkan semuanya. Termasuk mengenai APBDes, pemerintahan, kemasyarakatan, keamanan, dan semua yang terpenting untuk desa-desa dan Kecamatan Pintim,” Ujar Arfan.

Dalam Rakor tersebut, dirinya juga menekankan kepada tiap-tiap sangadi dan aparatur desa, agar lebih memperhatikan lagi penggunaan dana terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Terutama APBDes, agar supaya dilaksanakan sesuai dengan juknis yang ada. Kemudian diusahakan harus tepat waktu, karena di dalamnya itu, ada urusan pembangunan dan pemberdayaan yang notabenenya berdampak pada kepentingan masyarakat umum,” tegasnya.

BACA JUGA :  Bupati Doakan Banyak Warga Bolsel Mendaftar CJH

Arfan juga mengimbau, agar kiranya diantara kecamatan dan desa, dapat terbangun sinergitas.

“Ini yang menjadi harapan saya,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi aparatur desa, diharapkan untuk tetap menjalankan prinsip Tri Marta Pengabdian, seperti yang pernah disampaikan oleh Bupati Guhanga Kabupaten Bolsel dua periode, Hi Herson Mayulu S IP.

“Tri Matra Pengabdian yang dimaksud ialah Loyalitas, Disiplin, dan Profesionalisme,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit