Google Pixel 6 Ikut Samsung dan Apple, Tidak Sertakan Chargers Dalam Kemasan, Ini Penjelasannya

Google Pixel 6 Ikut Samsung dan Apple, Tidak Sertakan Chargers Dalam Kemasan (store.google.com)

INDO MEDIA – Setelah apple dan samsung mengeluarkan kebijakan terbaru pada smartphonenya yakni dengan tidak menyertakan chargers dalam kemasannya, kini produk terbaru google yakni pixel 6 dan pixel 6 pro membuat kerbijakan yang sama dengan para pesaingnya.

Smartphone pixel 6 dan 6 pro, diprediksi akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Dilansir dari indiatimes.com, google mengatakan dikeluarkannya kebijakan tersebut, dikarenakan beberapa pengguna smartphone sudah memiliki pengisian USB-C dan karenanya tidak perlu memasukkannya.

‘Kami telah melihat Apple memulai tren penghilangan ini dengan iPhone 12nya dan segera diikuti oleh Samsung dan sekarang Google,”ungkap Ceo Google.

Apple melakukannya dengan menggembar-gemborkan masalah lingkungan seputar limbah elektronik, dan meskipun ini sebenarnya bisa benar untuk beberapa pengguna, kita semua tahu bahwa itu bukan satu-satunya alasan perusahaan melakukan ini. Ini juga berkontribusi pada penghematan biaya yang besar untuk perangkat ini.

Baca Juga : Ini Asal Usul Kue Pai Susu di Indonesia

BACA JUGA :  Ini Peraih Nilai Tertinggi Tes SKD CPNS Bolsel

Pixel 5 yang baru-baru ini diluncurkan oleh Google dengan demikian akan tercatat dalam sejarah sebagai smartphone terakhir oleh Google yang menyertakan chargers pengisian daya di dalam kotak.

Pixel 5A dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 765 yang dipasangkan dengan hanya 6GB RAM dan 128GB penyimpanan.

Ini akan terus menggunakan susunan kamera yang sama dengan Pixel 5 dengan sensor Sony 12,2 megapiksel serta penembak ultra lebar.

Namun Pixel 6 yang akan datang adalah sesuatu yang sangat diperhatikan oleh beberapa penggemar ponsel cerdas, terutama karena Google mengumumkan bahwa mereka akan membuat CPU ponsel cerdas baru untuk perangkat berdasarkan merek Tensornya.

Apakah menurut Anda langkah Pixel untuk tidak menyertakan chargers di dalam kotak sekarang akan diikuti oleh lebih banyak perusahaan smartphone dengan anggaran terbatas? Beritahu kami di komentar di bawah. Untuk lebih banyak berita teknologi dan tren, terus kunjungi indomedia.news.