Gubernur Sulut Sebut Pemkab Bolsel Berhasil Wujudkan Pancasila Sebenarnya

BOLSEL, IDM –  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyebut, Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah berhasil mewujudkan Pancasila yang sebenarnya.

Ini disampaikan Gubernur, saat kunjungannya di daerah totabuan bagian selatan tersebut, bersama dengan Anggota DPRD beserta jajaran pejabat teras Provinsi Sulut, Selasa (25/02/2020), yang disambut  langsung Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt.

Gubernur dalam kesempatan ini mengapresiasi upaya Pemkab Bolsel, yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan rumah ibadah, karena menurutnya ini sebagai perwujudan kehadiran negara dalam penguatan iman warganya.

“Karena jika iman warga kuat, maka dia akan selalu menjaga kerukunan antar sesamanya, dan inilah wujud dari Pancasila yang sebenarnya,” ujar Gubernur.

Gubernur bahkan menjanjikan bantuan hibah dana untuk kelanjutan pembangunan gedung Islamic Center Kabupaten Bolsel pada tahun depan.

Pada momen ini, Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat pertanian, sambungan listrik gratis, sertifikat tanah gratis dan lain-lain. Selain itu, Gubernur juga menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan meresmikan tiga rumah ibadah yaitu Masjid Amirul Mukminin, Gereja Bukit Hermon dan Pure Amerta Segare di Kawasan Perkantoran Panango

BACA JUGA :  VIDEO: Panwascam Pinteng Gelar Rapat untuk Maksimalkan Pengawasan

Sementara itu, Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas perhatian Gubernur dan Wagub Sulut kepada Kabupaten Bolsel, yang diwujudkan lewat program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

“Program ini telah banyak membantu warga masyarakat Kabupaten Bolsel,” ujar bupati.

Top eksekutif daerah religius itu  juga melaporkan program-program pemerintah dan capaian keberhasilan pembangunan selama empat tahun terakhir kepemimpinan Bupati dan Wabup Bolsel.

“Alhamdulillah telah banyak capaian yang diraih, ini berkat kerjasama semua pihak dan tentu tak lepas juga dari kontribusi Pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar bupati.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Bolsel  Marzanzius Arvan Ohy S STP, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, unsur Forkopimda, jajaran Asisten Sekda, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN dan warga masyarakat. [***]