Hasil Swab Satu Orang Positif, Bupati Bolsel Minta Masyarakat Jangan Panik dan Ikuti Protokol Kesehatan

Konferensi Pers yang digelar Pemkab Bolsel (F: Diskominfo Bolsel)

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

Hal ini  setelah daerah tersebut, dari hasil Swab belum lama ini,  satu orang dinyatakan positif covid-19 (corona virus).

“Saya mengimbau bagi seluruh masyarakat agar jangan panik, tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas,” ujar Kamaru dalam konferensi pers yang digelar di rudis bupati, Selasa (19/05/2020) ba’dah shalat Magrib.

Dalam keterangan resminya, bupati yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Marzanzius Arvan Ohy S STP, menuturkan, hasil SWAB tersebut, dilaksanakan menindaklanjuti salah satu pasien yang dinyatakan positif pada beberapa waktu lalu, yang merupakan tenaga kesehatan di Kotamobagu.

“Maka pemerintah daerah melakukan tracking atas pasien bersangkutan, di Bolsel sebanyak 8 pasien yang memiliki kontak erat dengan tenaga kesehatan dimaksud,” terang bupati.

Berdasarkan SWAB yang dilakukan dan sudah diantar ke laboratorium di Manado, maka 7 orang dinyatakan Negatif dan 1 orang Positif.

BACA JUGA :  Kabar Gembira, Kemenag RI Siapkan Bantuan Rp6,9 Miliar untuk Masjid dan Musholla, Cek Disini Syarat dan Prosedur Pencairannya!

“Satu orang ini adalah pasien dari tenaga kesehatan yang sudah dinyatakan positif duluan,” terang bupati.

Pasien positif ini kata bupati, berdomisi di Desa Adow Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah.

“Seorang perempuan berinisial SH, umur 36 tahun,” terang bupati.

Saat ini kata bupati,  tim kesehatan yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan, sedang melakukan tracking bagi orang orang yang kontak erat dengan pasien positif ini.

“Untuk pasien sudah diisolasi di RSUD Bolsel. Tetap patuhi anjuran pemerintah, jangan keluar rumah apalagi di hal-hal yang tidak penting, pakai masker, cuci tangan, serta berbibadah di rumah saja, dan selalu berdoa agar wabah ini segera diangkat oleh Allah SWT,” tandas bupati. [***]