Hebat! 1 Lagi Berkah Bagi Bolsel, Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang keenam kalinya secara berturut-turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diserahkan Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Drs Agus Fatoni M Si, dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy S STP, Selasa (01/12/2020), di Hotel Four Point, Manado.

Disampaikan Sekda, berkah ini diraih sebagai bentuk komitmen Pemda Bolsel, dalam upaya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Kita berupaya agar ke depan bisa memperoleh penghargaan yang ke tujuh kali,” ujar sekda.

Lanjut sekda, selain itu, keberhasilan ini tidak lepas dari peran semua pihak, baik legislatif maupun eksekutif.

“Kita bersyukur sejak kepemimpinan Bapak Hi Herson Mayulu SIP (H2M), hingga saat ini oleh Bapak Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Deddy Abdul Hamid, dilanjutkan oleh Pjs Bupati DR Hi Praseno Hadi MM AK Ca,  Bolsel selalu mendapat penghargaan yang baik tak terkecuali dari BPK RI. Tentu ini akan kita pertahankan dan tingkatkan,” tutur sekda.

BACA JUGA :  Bupati Bolsel Ikuti Rakor Netralitas TNI, Polri dan ASN Dalam Pemilu 2024

Selain Pemkab Bolsel, 14 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerima penghargaan yang sama, yakni Pemkot Bitung, Pemkot Kota Tomohon, Pemkot Kotamobagu, Pemkab Boltim, Pemkab Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro, Pemkab Minahasa, Pemkab Bolsel, Pemkab Minahasa Utara, Pemkab Minahasa Tenggara, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa Selatan, Pemkab Bolmut dan Pemkab Talaud. Sedangkan untuk tingkat provinsi, Sulut juga ikut menerima penghargaan atas tujuh kali berturut-turut menerima opini WTP dari BPK. [rhu/adv]