Hebat, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Penuhi Target WTP ke-6 Kali

BUPATI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, memenuhi janjinya untuk target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-6 kali.

Buktinya Senin (11/05/2020), daerah yang terkenal dengan visi religiusnya ini, berhasil menyandang opini WTP, atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD tahun anggaran 2019, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Predikat opini WTP di Kabupaten Bolsel ini, merupakan capaian ke 6 kalinya oleh Pemda Bolsel dalam menjalankan administrasi keuangan daerah.

Penyerahan LHP-BPK tersebut digelar secara virtual di Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor BPK RI perwakilan Sulut serta Gubernur Olly Dondo Kambey.

Dalam sambutannya, Kepala BPK perwakilan Sulut mengharapkan agar kegiatan ini bukan sekedar seremonial semata, namun menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran disetiap daerah.

BACA JUGA :  Pleno di Kecamatan Pinteng Sisakan Empat Desa

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sulut, dengan memberikan apresiasi kepada setiap Kabupaten/Kota yang telah maksimal dalam melaksanakan Pertanggungjawaban keuangan ditengah ancaman pandemik Covid-19.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt menuturkan, pencapaian terget opini WTP kali ini, merupakan kerja keras serta komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Semoga ini menjadi angin segar bagi semua pejabat dilingkup Pemerintahan Bolsel, khususnya terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah,” Harap Bupati.

Turut hadir, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Para Asisten I, II dan III, serta Sejumlah Pimpinan SKPD. [rhu/adv]