Hebat, Disdukcapil Bolsel Segera Capai Target Pembuatan KIA

Kadis Dukcapil Bolsel Gunawan Otuh

BOLSEL, IDM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menunjukan eksistensinya. Setelah tahun-tahun sebelumnya mencapai target dan terbaik dalam perekaman e-KTP, bahkan se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  kini hal yang sama bakal berlaku untuk program pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Disampaikan Kadis Dukcapil Bolsel, Gunawan Otuh kepada indomedia.news, Kamis (08/07/2021), target nasional untuk pembuatan KIA, sampai akhir tahun harus mencapai 30 persen.

“Sementara untuk Disdukcapil Bolsel, per tanggal hari ini sudah mencapai 29 persen dari target tersebut. Kami optimis sampai akhir tahun pembuatan KIA akan melebihi target,” terang Otuh.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil Bolsel, untuk senantiasa menaati protokol pencegahan covid-19.

BACA JUGA :  Giat Patroli di Masa Tenang, ini Harapan Bawaslu Bolsel

“Lebih baik lagi jika sudah divaksinasi covid-19,” tandas Otuh.

Diketahui terkait dengan KIA, ini mulai diberlakukan tahun 2016, dan dikeluarkan Disdukcapil.

Bagi orang tua, sesudah melahirkan harus mengurus dua surat, yakni akta kelahiran dan juga KIA.

KIA sendiri terbagi dua. Yaitu KIA untuk anak usia 0 hingga 5 tahun yang tak perlu menyertakan foto, dan KIA untuk anak usia di atas 5 tahun dan di bawah 17 tahun yang menggunakan foto.

 

 

Rhu Mokoagow