HUT ke-13 Bolsel, Bupati Lauching Berbagai Program BERKAH

KABUPATEN Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya telah berusia 13 tahun. Dalam momentum upacara peringatan HUT yang dilaksanakan di alun-alun Molibagu, Kamis (22/07/2021) ini, Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, melaunching berbagai program BERKAH.

Diantaranya yakni penyerahan Kartu BERKAH secara simbolis, penyerahan bantuan dan asuransi untuk nelayan, launching aplikasi SI-BERKA, launching host to host pembayaran pajak daerah online dan pemasangan alat rekam pajak,“

“Ini dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan,” ujar Bupati.

Sementara dalam kegiatan ceremonial yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hut Bolsel ke-13 Tahun, Bersatu kita Bersinergi dan Berakselerasi untuk Lahirkan Prestasi di Tengah Pandemi Covid-19”, Bupati mengajak untuk berpartisipasi aktif.

“Mari bersama kita membangun Bolsel ke depan ke arah yang lebih baik lagi, guna meningkatkan kualitas sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Bolsel Bertemu Gubernur

Bupati juga membeberkan capaian yang telah diukir oleh Pemkab Bolsel, diantaranya adalah berhasil menganggarkan dana Asuransi untuk petani dan nelayan, iuran BPJS Kesehatan warga masyarakat yangg tertunggak telah dibayar oleh Pemkab sehingga tidak ada lagi hutang yang tersisa.

“Disamping itu saya juga mengingatkan untuk tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19, lebih menggiatkan vaksinasi agar Kabupaten Bolsel segera mencapai herd immunity (Kekebalan Kelompok),” tandas Bupati.

Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Forkopimda, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kab. Bolsel, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat serta para ASN. [Adv]

 

 

Rhu Mokoagow