IAIN Manado Segera Gelar Wisuda Angkatan ke- IV, 150 Mahasiswa Siap Sandang Gelar Sarjana

MANADO, IDM – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, dalam waktu dekat segera akan menggelar Wisuda Strata Satu (S1) dan pengambilan sumpah Wisudawan dan Wisudawati angkatan ke-IV.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Kamis (28/02/2019) mendatang.

Hal ini sebagimana disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan dan Alumni, Hj Laily Nurhayati SE M Si, kepada Indomedia.News, di ruang kerjasanya, Sabtu (16/02/2018).

Hj Laily Nurhayati SE M Si

“Sutan Raja merupakan salah satu pilihan untuk persiapan tempat wisuda, namun tidak menutup kemungkinan, pilihannya masih bisa berubah,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk jumlah wisudawan tahun ini jumlahnya jauh berbeda  dengan tahun sebelumnya, yang mencapai 500 (lima ratus ) orang mahasiswa.

” Seratus Lima puluh orang yang akan diwisuda pada 28 januari 2019 ini. Nanti di bulan November mendatang, ada lagi wisuda susulan,” tambahnya.

Dirinya berharap, Para alumni IAIN Manado, ketika terjun di dunia kerja, mampu bekerja secara profesional.

BACA JUGA :  Hastag Ganti Yayasan Darul Muttaqin Ramai di Kalangan Mahasiswa IAI Kotamobagu

“Harapan saya, semua lulusan IAIN Manado, mendapatkan pekerjaan yang baik sesuai dengan konsentrasi yang diambilnya masing-masing. Juga, ketika terjun di dunia kerja , para alumni dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab,” harap Laily, akrab ia disapa.

Senada disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ( FEBI) IAIN Manado, Dr Hj Nurlaila Harun M Si, melalui Kepala Jurusan (Kajur) FEBI, Sjamsudian A K Antuli  M Ag, mengatakan para sarjana muda jebolan IAIN Manado harus mampu bersaing. Sebab menurutnya, Mahasiswa dan Alumni IAIN Manado memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompenten.

Sjamsudian A K Antuli  M Ag

“Ini yang harus diwujudnyatakan oleh para alumni IAIN,” tegas Antuli.

Juga menjadi seorang wirausaha yang cakap dan cerdas, merupakan harapan Antuli kepada para alumni.

“Lulusan IAIN Manado, terlebih Fakultas FEBI, diharapkan tidak hanya dapat memperoleh pekerjaan, tapi lebih dari itu, mampu menciptakan lapangan kerja,” tandasnya. [cipto]