Ikut Bimtek Fardhu Kifayah, Ini Harapan Sangadi Mataindo

Ikut Bimtek Fardhu Kifayah, Ini Harapan Sangadi Mataindo. (Istimewa)

INDO MEDIA – Pemerintah Daerah (Pemda), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Pelaksanaan Fardhu Kifayah bagi para Petugas Pengurus Jenazah di Desa se- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dilaksanakan di Hotel GrandQ Kota Gorontalo, dan yang resmi ditutup oleh Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid, Selasa, 19 Juli 2022.

Tak terkecuali, kegiatan ini juga diikuti oleh Desa Mataindo. Disampaikan Sangadi Ridwan Rasyid, Bimtek ini sangat penting diikuti, sebab fardhu kifayah yakni mengurus jenazah, mulai dari memandikan, mengkafankan, hingga menyolatkan dan menguburkan mayat, adalah kewajiban umat muslim.

“Sehingganya kami sangat berterima kasih atas Bimtek yang telah dilaksanakan Pemkab Bolsel ini,” ujar Ridwan.

Wabup bersama peserta Bimtek. (Diskominfo Bolsel)

Sangadi Mataindo, Ridwan Rasyid berharap, Bimtek Fardhu Kifayah yang telah dilaksakan, akan menambah pengetahuan dan keterampilan petugas agama dan pengurus jenazah, yang ada di Desa Mataindo.

BACA JUGA :  Kembali Dari Tanah Suci, Kamaru Langsung Pimpin Apel Perdana

“Melalui Bimtek ini, kita terus belajar sekaligus meningkatkan niat kerja ikhlas. Termasuk fardhu kifayah ini untuk melayani masyarakat,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, yang resmi menutup Bimtek tersebut berharap, agar Para Petugas yang telah mengikuti Bimbingan Teknis Fardhukifayah ini, mampu menjadi pelaksana pengurus jenazah yang andal dan kompeten, sesuai dengan syariat Islam.

“Saya juga minta kepada para pengurus jenazah, agar nanti mampu memberikan pemahaman bagi generasinya masing-masing di desa, dan disosialisasikan kepada masyrakat, supaya ada keberlangsungan atau regenerasi pelaksana Fardhu kifayah,” tandas Wabup.