Ikut Sosialisasi dari KASN, Bupati Iskandar Kamaru Usulkan Hak Pilih ASN Dicabut

BUPATI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, mengusulkan agar hak pilih ASN dicabut.

Ini disampaikan bupati saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, dan Disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Kantor Gubernur  di Manado, Senin (19/04/2021).

“Agar netralitas ASN benar-benar terjaga,” ujar Bupati, yang saat  itu didampingi Sekda Marzanzius A Ohy S STP dan Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong S Pd.

Bupati juga menyampaikan ke KASN agar ada aturan yang mem-backup ASN.

“Agar ASN dapat bekerja lebih maksimal dan professional,” terang Bupati.

Diketahui dalam kegiatan sosialisasi ini, Gubernur yang diwakili Sekprov Sulut,  Edwin H Silangen M Si dalam sambutan menegaskan bahwa kegiatan ini kiranya dapat menyamakan tentang manajemen kinerja ASN.

BACA JUGA :  DPRD Bolsel Hadiri Kegiatan Bone Bolango Fun Bike 2019

“Sebab Sulut adalah salah satu provinsi di luar Jawa yang mendapat peringkat terbaik dari KASN. Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membawa Sulut semakin unggul.,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi Sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Wilayah I, Dr Rudiarto Sumarwono dan Asisten I KASN Jhon Feryanto S Sos MM.

Turut hadir Bupati/Walikota, Sekda Kabupaten/Kota dan Kepala BKPSDM se- Provinsi Sulut.

 

 

Rhu Mokoagow