Indonesia Juara! ‘Taklukkan’ Vietnam di Final Piala AFF U-16, Berikut Ulasan Pertandingannya!

Indonesia Juara setelah mengalahkan Vietnam di ajang Piala AFF U-16. (Tangkap Layar/Video.com)

INDO MEDIAIndonesia berhasil menaklukkan Vietnam, pada final Piala AFF U-16, Jumat 12 Agustus 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20:00 WIB.

Dengan formasi 4-3-3, Indonesia bermain agresive saat melawan Vietnam di awal laga, pada ajang Final Piala AFF U-16.

Bahkan, laga Final Piala AFF U-16 ini, Indonesia tak memberi kesempatan kepada Vietnam untuk menguasai pertandingan. Terlihat hampir separuh lapangan dikuasai Pemain Indonesia.

Namun gempuran demi gempuran yang dilancarkan Indonesia, berhasil dipatahkan oleh Vietnam.

Namun, meski pertahanan Vietnam bisa dikatakan cukup ketat, namun berkat kerjasama yang baik, ditambahan waktu babak Pertama, akhirnya Indonesia berhasil ‘merobek’ jala gawang Vietnam di menit ke 46′ oleh, Kafiatur Rizky Nomor Punggung 9, dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang yang dijaga Pham Dinh Hai, Kiper Vietnam.

Tendangan kaki kirinya merubah skor 1-0 untuk Indonesia. Sampai turun minum di babak pertama, Vietnam masih tertinggal dari rivalnya tersebut.

Di babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan ke gawang Vietnam.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola U-15 Pinolosian Tengah Taklukkan Bolaang Uki 2:0, Berikut Ulasan Pertandingannya!

Tapi serangan-serangan ini Indonesia, masih bisa diantisipasi pemain belakang Vietnam.

Hingga menit ke 69, Indonesia terus meningkatkan serangannya terhadap Vietnam. Namun serangan yang dilakukan, justru mengakibatkan 1 pemain Indonesia, mendapat kartu kuning.

Indonesia terus meningkatkan serangannya. Bahkan serangan balasan dari Vietnam hanya bisa dihitung dengan jari pada babak kedua ini.

Kerjasama yang apik dari Muhammad Kafiatur Rizky, Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Arrosyid; M Riski Afrisal,Arkhan Kaka Putra Purwanto, Muhammad Nabil Asyura, mampu memporak-porandakan pertahanan lawan.