Religi  

Ini Hasil Pelaksanaan Kelompok Siswa Religius di SMPN Adow

I Nengah A Kusuma

BOLSEL, IDM –Kelompok Siswa Religius (KSR) di sekolah terus berlanjut. Hal itu sebagai implementasi program Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang mengusung visi religius, yang dikhususkan di lingkungan pendidikan.

Bahkan untuk kegiatan tersebut, telah melahirkan berbagai inovasi  dan hasil, sebagaimana di Sekolah Menengan Pertama (SMP) Negeri Adow.

I Nengah A Kusuma

Disampaikan Kepala SMPN Adow, I Nengah A Kusuma S Pd, setiap hari Jumat diprogramkan uang kas bagi seluruh siswa, kaitannya dengan KSR itu sendiri.

“Hasil dari uang kas tersebut dikembalikan lagi untuk keperluan sarana dan prasarana, misalnya pembelian karpet dan sebagainya untuk menunjang program KSR di sekolah,” terang I Nengah, Senin (05/11/2018).

Disampaikan I Nengah,  untuk KSR. Hampir setiap Jumat, juga diprogramkan bakti sosial (baksos).

BACA JUGA :  Dekab Bolsel Kunker ke KPK, DPP PDI-P dan PAN

“Seluruh siswa diarahkan untuk kerja bakti di tempat-tempat ibadah. Ini diharapkan anak menumbuhkembangkan kesadaran bagi mereka sejak dini,  untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tandas mantan Atlet Kung Fu tersebut.

Diketahui, KSR ini terus ditekankan oleh Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru S Pt, bahkan mewarning  sekolah yang enggan atau tidak melaksanakan program tersebut. (cipto)