Ini Kegiatan Bupati Iskandar Kamaru saat di Pintim

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, tak menyia-nyiakan kesempatan saat kunjungan kerjanya di  Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Jumat (31/01/2020).

Bahkan pusat pelayanan pemerintahan turut pindah sementara di wilayah yang dipimpin Camat Arfan Djafar tersebut.

Kegiatan Bupati, diawali dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB), yang diikuti oleh ASN dan masyarakat di rumah ibadah masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa syukuran ulang tahun ke-15 Kecamatan Pitim, yang dilaksanakan di rumah dinas Camat.

Momen ini juga ditepatkan dengan pelantikan 60 orang Anggota BPD se-Kecamatan Pintim, oleh Camat Arfan Jafar SPd dan Pelantikan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Tingkat Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Pintim oleh Ketua TP-PKK Kecamatan.

Kegiatan dirangkai pula dengan Penandatanganan Prasasti peresmian Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS IIII) TA 2019, oleh Bupati untuk 7 desa di Kecamatan Pintim.

Bupati dalam kesempatan ini memperkenalkan batik baru bercorak maleo dan mangrove untuk dipakai setiap hari Jumat.

BACA JUGA :  Pantai Tersakiti Pinolantungan Mulai Dikembangkan, Peletakkan Batu Pertama Dilakukan

Selanjutnya dalam arahan, Bupati mengingatkan para anggota BPD untuk bekerja sesuai Permendagri Nomoro 110 Tahun 2016, yang menjalankan fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan di desa. Bupati juga kembali tegaskan BPD untuk bekerjasama dengan Sangadi dalam membangun desa dan tidak gampang mengumbar persoalan di media sosial.

Selain itu, Bupati imbau BPD bergerak cepat untuk memilih ketua dan sahkan RAPBDes agar supaya tunjangan aparat desa dan perangkat agama segera cair.

Menyambut Pilkada 2020, Bupati ajak BPD dan Sangadi berikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dan songsong Pilkada dengan gembira.

“Saya atas pemerintah daerah mengajak masyarakat berdayakan sumber daya alam dan lahan perkebunan, serta menjaga situasi tetap kondusif dan jangan gampang terprovokasi terhadap isu-isu liar yang berkembang belakangan ini,” tegas bupati.

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran Asisten Sekda, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN, unsur Forkopimda, Sangadi se-Kecamatan Pintim dan warga masyarakat. [***]