Ini Program Prioritas Pasangan BERKAH

PASANGAN Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH), Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), periode 2020 – 2025, setelah ditetapkan oleh KPU beberapa waktu lalu, mulai memantapkan gerak langkah diantaranya dengan kampanye.

Pasangan calon yang diusung PDIP, Gerindra, Perindo dan PPP ini mulai salam sapa ke warga masyarakat, dengan program kerja prioritasnya ketika terpilih lagi memimpin daerah yang terkenal dengan visi religiusnya ini.

Belum lama ini misalnya, di daerah Kecamatan Pinolosian Timur yakni Desa Iligon, Posilagon, dan Perjuangan. Dengan tetap menaati protokol pencegahan covid-19,  saat Pilkada yang tertuang pada PKPU Nomor 13 tahun 2020 Pasal 57 , dengan membatasi jumlah masa hanya 50 orang serta menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga batas fisik minimal satu meter. Pasangan dan tim pemenangan BERKAH, menyampaikan visi misi ke masyarakat.

“Dimana Visi pasangan BERKAH yakni Terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkrepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila, Sementara Misi meningkatkan nilai-nilai religius dan bersatu memelihara toleransi umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan Pancasila,”jelas Ketua Tim Pemenangan BERKAH, Zulkarnain Kamaru.

Sedangkan untuk program prioritas Pasangan BERKAH memiliki 11 Program unggulan, diantaranya :

BACA JUGA :  Wujud Kesungguhan dan Akuntabilitas, Pemkab Bolsel Serahkan LKPD Unaudited dan IHPD Tahun 2020 ke BPK RI

– Program peningkatan mutu dan kualitas pendidikan
– Program pelayanan kesehatan
– Program peningkatan sektor pertanian
– Program peningkatan sektor perikanan dan kelautan
– Program peningkatan sektor UMKM
– Program peningkatan sektor pariwisata
– Program pembangunan infrastruktur
– Program perlindungan sosial
– Program pelestarian lingkungan hidup
– Program peningkatan tata kelola pemerintahan
-Program peningkatan ketahanan

Zulkarnain Menambahkan, Pasangan BERKAH saat kampanye juga menyampaikan agenda 100 hari kerja jika terpilih nanti, Diantaranya :

  • Meningkatkan nilai-nilai religius dan bersatu memelihara toleransi umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan Pancasila
  • Meningkatkan pembangunan kewilayahan yang berdaulat, meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan,
  • Meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,
  • Meningkatkan sumber daya manusia yang berkepribadian dan berbudaya serta berdaya saing
  • Meningkatkan akses interkoneksi perwilayahan guna percepatan pemulihan ekonomi pangan
  • Percepatan pemberian perlindungan jaminan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan
  • Pemberian beasiswa pendidikan tingkat SD dan SMP
  • Pemberian makanan tambahan untuk Ibu hamil dan Nayi dibawah 2 tahun
  • Pelayanan administrasi kependudukan secara mobile
  • Pemberian bantuan bagi kelompok tani, nelayan, dan UMKM