Ini Rahasia Tubuh Untuk Bakar Kalori

Ini Rahasia Tubuh Untuk Bakar Kalori (Pixabay/2554813)

INDO MEDIA – Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa tingkat metabolisme tidak menurun sampai orang berusia enam puluhan. Dimana studi ini mengungkap Rahasia tubuh untuk bakar kalori.

Dilansir dari indiatimes.com, sebuah penelitian yang dipimpin oleh para peneliti dari Duke University di AS yang mengamati lebih dari 6.600 individu dari berbagai kelompok usia dan menganalisis perubahan tingkat metabolisme mereka.

Orang-orang tersebut berasal dari 29 negara berbeda yang memiliki usia mulai dari hanya satu minggu hingga usia 95 tahun. Para peneliti ingin melihat lebih dari sekadar energi yang digunakan tubuh untuk melakukan fungsi tubuh vital seperti bernapas, memompa darah, dan mencerna makanan.

Menurut peneliti, ini hanya menyumbang 50 hingga 70 persen kalori yang kita bakar setiap hari, sedangkan sisanya berasal dari aktivitas lain yang kita lakukan setiap hari.

BACA JUGA :  Sukses dengan Sejumlah Program, Bunda Sangadi Torosik Target Rampungkan Seluruh Proyek Pembangunan di Akhir Tahun

Baca Juga : Protein Berkualitas Tinggi Penting untuk Kesehatan, Begini Cara Memasukkannya Dalam Diet Anda!

Untuk secara akurat melacak total pengeluaran energi harian setiap peserta, para peneliti menggunakan metode air berlabel ganda di mana subjek uji dibuat untuk minum air yang terbuat dari isotop hidrogen dan oksigen yang lebih jarang.

Subyek kemudian menjalani tes urin untuk memahami seberapa cepat isotop berat dikeluarkan dari tubuh, memberi kita gambaran tentang metabolisme mereka.

Melakukan tes seperti ini adalah urusan yang mahal. Namun, untuk mengakomodasi sejumlah besar subjek, beberapa lab memilih untuk berkolaborasi dan membagikan data mereka, menghasilkan studi yang lebih substansial.