Religi  

Jaga Kerukunan, BKPRMI Bolsel Turut Amankan Perayaan Natal

BOLSEL, IDM – Konsistensi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi religius terus dilakukan.

Terbukti setelah baru-baru ini sukses menyelenggaran iven besar yaitu Camp Religi BKPRMI 2019 yang berlokasi di Bumi Perkemahan Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kini ikut berpartisipasi dalam mengamankan perayaan natal umat kristiani.

Ketua DPD BKPRMI Bolsel Indrajaya Mokoagow S IP, mengatakan bahwa pada perayaan natal tahun ini BKPRMI menurunkan Brigade Masjid untuk ikut Membantu Pengamanan di beberapa Gereja di Bolsel, terutama di Gereja Sentrum yang berada di ibukota kabupaten yakni di Molibagu.
“Kegiatan ini merupakan salah satu citra BKPRMI yaitu “Muwahid (Pemersatu). Di mana kader-kader BKPRMI selayaknya harus menjadi Muwahid di tengah-keberagaman masyarakat,” tuturnya, Rabu (25/12/2019).

Pasukan Brigade Masjid d ibawah pimpinan langsung Komandan Brigmasda BKPRMI Bolsel Frangki Datu SE, kepada mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Pasukan/Personil , yang sudah dibagikan di beberapa Gereja pada saat ibadah Natal dilaksanakan.

BACA JUGA :  Hanya Empat Lembar, Naskah Singkat Khutbah Idul Fitri dari Ustadz Jubair Ali Paputungan, LC, M.Pd

“Fokus pengamanan Brigmasda (Brigader Masjid Daerah) adalah pada saat Pelaksanaan ibadah Natal di gereja, kami memastikan bahwa selama pelaksanaan ibadah kondisinya aman dan damai, serta berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Tentunya ini menjadi bagian terpenting dalam mewujudkan Tujuan BKPRMI yaitu menuju masyarakat marhamah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indinesia,” ujar Angki sapaan akrabnya.

Semua ini dilakukan kata Angki,  untuk menjaga Bolsel sebagai Daerah yang dikenal sebagai Laboratorium Toleransi antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). “Tentunya sebagaimana slogan orang Sulut “Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan“,” tuturnya.

Diketahui  Brigade Masjid yang diterjunkan, merupakan Remaja Masjid dari DPDes Tabilaa, dibawah pimpinan Rifai Amiri. Di mana mereka merupakan kafilah peraih juara umum pada pelaksanaan Camp Religi BKPRMI 2019. [***]