Jalin Kerjasama dengan Icon+, Diskominfo Bolsel Upayakan Jaringan Internet Sampai ke Pelosok Desa

BOLSEL, IDM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengupayakan jaringan internet sampai ke pelosok desa di daerah yang terkenal dengan visi religiusnya itu.

Ini dibuktikan dengan dijalinnya kerja sama instansi yang dipimpin Aldy Setiawan Gobel tersebut, dengan Icon + dalam pembangunan jaringan internet backbone metro di kawasan perkantoran Panango, Kamis (16/01/2020).

“Kerja sama dalam penyediaan layanan internet dengan icon+ melalui jaringan fiber optik, nantinya tidak hanya di lingkup perkantoran Panango, tetapi akan diupayakan menjangkau kecamatan, desa bahkan sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Bolsel,” terang Kadis Kominfo Aldy Setiawan Gobel, melalui Kabid E-goverment dan Statistik,  Ruslan Saleh, S Kom, usai bertemu dengan Account Manager SBU Icon+ Regional Makassar B Gaung Saputra, di Kantor Icon+ Cabang Manado.

BACA JUGA :  DPK BKPRMI Pinteng Gelar Muscam II

Pembangunan jaringan ini kata Ruslan, untuk menunjang peningkatan bandwidth internet, dengan kecepatan hingga 80 Mbps berbasis Fiber Optik (FO). 

“Untuk saat ini, peningkatan bandwidth akan digunakan untuk mendukung jaringan wifi internet di sekitar kawasan perkantoran Panango,” tandasnya. [***]