Jelang Pilsang Serentak, Tiga Desa di Kecamatan Pinteng Gelar Deklarasi Damai

INDO MEDIA – Tiga desa di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Sangadi (Pilsang) Tahun 2022, Selasa 10 Mei 2022, bertempat di Kantor Camat Pinteng.

Tiga desa ini, masing-masing Mataindo Utara, Deaga dan Tobayagan Selatan, yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilsang, 18 Mei 2022 mendatang.

Disaksikan Camat Pinteng Oni Podomi SE, Kabag Tapem Setdakab Bolsel, Indrajaya Mokoagow S IP, Kabag Ekonomi, Daanan Mokodompit S Pd, perwakilan PMD, Kapolsek Pinolosian, AKP Rusman M Saleh, serta perwakilan Danramil 1303-06/ Pinolosian Serka Noufal Hassan, Deklarasi Damai ini disepakati dan ditandatangani 11 orang Calon Sangadi, di tiga desa tersebut.

BACA JUGA :  Hebat, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Penuhi Target WTP ke-6 Kali

Camat Pinteng, Oni Podomi SE, dalam sambutannya, berharap dalam proses Pilsang agar tiga desa dapat menjaga Kamtibmas dan Kekeluargaan.

“Menang kalah itu biasa, kekeluargaan di atas segala-galanya,” ujar Camat.

Senada disampaikan Bupati Bolsel, yang diwakili Kabag Ekonomi, Daanan Mokodompit S Pd, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh calon untuk siap kalah.

“Sebab menang itu adalah sebuah kepastian bagi salah satu calon. Yang kami ingatkan adalah para peserta harus siap kalah, sehingga ketika prosesnya nanti, hasil pesta demokrasi Pilsang dapat diterima dengan lapang dada, dan siap mendukung jalannya roda pemerintahan sangadi terpilih nanti,” ujar Daanan.

BACA JUGA :  Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Pengawas di Lingkup Pemkab Bolsel

Sementara itu, Kapolsek Pinolosian, AKP Rusman M Saleh dalam sambutannya, menegaskan keamanan dalam Pilsang.

“Saya berharap semua calon sangadi, untuk dapat bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing pendukungnya,” tegas Kapolsek.

Diketahui Calon Sangadi tiga desa di Kecamatan Pinteng (Berdasarkan Nomor Urut Calon).

Mataindo Utara :
1. San Olii
2. Mustapa Gonibala
3. Yasir Paputungan
4. Ruslin Paputungan
5. Hendi Mokoagow

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Bolsel Serahkan Bantuan untuk Parpol dan Rumah Ibadah

Deaga :
1. Reflan Podomi
2. ReflI ST Mokoginta
3. Arman Paputungan
4. Syahril Thalib

Tobayagan Selatan :
1. Jaini Achmadi
2. Rahjun Podomi