JILTS Gencar Sosialisasi di Sekolah

BOLSEL, IDM – Bermaksud membuka jaringan kerja sama, Global Language and Training Centre (Jilts) cabang Pinolosian Tengah (Pinteng), gencar lakukan sosialisasi di berbagai sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), khususnya daerah lingkar tambang.

Adapun lembaga pendidikan yang dikunjunginya, mulai dari SMP, hinga SMA/SMK.

Hal demikianpun berlaku di SMP Negeri Tobayagan, pada Kamis (10/10/2019), sebagai lembaga non formal, Jilts mengunjungi sekolah itu untuk melakukan sosialisasi kerja sama dalam bentuk pendidikan Ilmu Komputer. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi di SMP PGRI Motandoi.

Saat proses sosialisasi, yang juga dirangkaikan dengan pembelajaran dasar-dasar komputer tersebut, Para peserta didik, terlihat begitu antusias dan bersemangat.

Kepala sekolah serta Guru-gurunya pun menyambut baik dan terbuka, Bahkan turut mengarahkan anak-anak didik betapa pentingnya pendidikan Komputer dalam Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

BACA JUGA :  SDN Tobayagan Optimis Tingkatkan Akreditas

” Rencananya kita akan kunjungi sekolah-sekolah yang  ada tiap-tiap sekolah, khususnya SMP, SMA dan SMK yang ada di daerah lingkar tambang,” terang Kepala Jilts cabang Pinteng, Zulkifli Mokoagow.

Dikatakan  Ip sapaan akrabnya, tujuan diadakanya sosialisasi, guna mempersiapkan dan meningkatkan keahlian sumber daya manusia, sebagaimana yang menjadi tuntutan dunia kerja dijaman sekarang ini.

Selain itu katanya, dengan hadirnya jalur pendidikan non formal seperti lembaga kursus ini, bisa menjadi alternatif pendidikan tambahan di bidang ITE, kepada para peserta didik, ataupun yang sudah tidak lagi menempuh jalur pendidikan formal.

” Rencananya kami juga akan membuka keles kursus untuk aparatur desa,” katanya. [cipto]