Ragam  

JILTS Hadir di Pinteng

BOLSEL, IDM – Global Language and Training Centre (Jilts), kini hadir di Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Jilts yang didirikan oleh Dian Ekawati Maani sejak 16 tahun silam, bertempat di Jalan Veteran, Desa Motoboi Kecil itu, membuka cabang barunya di pinteng, tidak lain dari gebrakan Zulkifli Mokoagow, juga sebagai Kepala Cabang jilts di wilayah tersebut.

Menurut Kifli sapaan akrbanya, ini merupakan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat di wilayah Pinteng.

“Meski wilayah Pinteng masih tertinggal dari segi jejaring internet, namun bukan berarti sumber daya manusiannya juga ikut tertinggal,”terang Kifli, Rabu (01/05/2019).

Kifli mengatakan, Cabang Jilts yang dibukanya sejak (01/02/2019) itu sekarang ini telah memiliki sekitar 20 (Dua Puluh) peserta kursus .

BACA JUGA :  Berjiwa Besar, Herdi Mokodompit Ucapkan Selamat ke Calon Sangadi Torosik Terpilih

“Sampai hari ini pun kami masih tetap menerima pendaftar baru yang ingin bergabung bersama kami. Dan ini terbuka untuk umum. Biayanya tidak mahal, berkisar¬† Rp 50.000-, perbulannya,” terangnya.

Namun kata Kifli, Jilts Pinteng baru membuka kursus Komputer saja. Untuk kursus bahasa, dan lain-lain, masih pada tahap perencanaan.

“kami masih fokuskan pada kursus komputer. diantaranya, Microsoft Word, Excel, dan Power Point,”tuturnya.

Harapanya, para peserta kursus Jilts Pinteng kedepanya dapat belajar dengan baik. Dan tentunya menjadi manusia-manusia yang siap pakai.

“Nantinya lulusan Jilts Pinteng akan mendapatkan sertifikat, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan, “tandasnya.

 

Cipto Mokodompit