Kabar Gembira! Desa di Bolsel Bakal Nikmati Layanan Internet, Diskominfo Usulkan 88 Titik

SELURUH desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bakal menikmati layanan internet.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Bolsel, Rabu (29/01/2020),  menyambangi kantor Badan Aksebilitas dan Informasi (BAKTI) Kominfo di Jakarta.

“Kunjungan ini dalam rangka koordinasi tentang penyediaan infrastruktur layanan Komunikasi desa dan kecamatan, berupa layanan internet desa lewat aplikasi,” terang Kadis Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) E-Gov dan Statistik Diskominfo,  Ruslan Saleh,S.Kom yang  saat itu turut mendampingi kadis menuturkan, tahun 2019 Pemerintah Daerah (Pemda)  Bolsel telah mengusulkan layanan internet dan sudah diapprove melalui aplikasi KRISNA SELARAS Kemendagri.

“Kunjungan kali ini terkait tindak lanjut usulan itu. Di mana, tinggal akan diverifikasi lagi oleh BAKTI untuk layanan akses internet desa,” ujar Ruslan.

BACA JUGA :  Tertidur Ratusan Tahun, Saat Bangun Uang Pemuda Ini Jadi Harta Karun

Lanjutnya, usulan yang disampaikan Diskominfo sebanyak 88 titik, yang diprioritaskan pada pusat-pusat pelayanan masyarakat.

“Layanan internet ini akan diperuntukkan di kantor desa, kantor camat ataupun puskesmas yang belum terjangkau jaringan internet,” tandas Ruslan. [***]