Kabar Gembira, Pemkab Gratiskan Rapid Test Bagi Warga Bolsel

BOLSEL, IDM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggratiskan rapid test bagi warganya yang akan ke Provinsi Gorontalo.

Hal itu setelah Pemprov Gorontalo baru-baru ini, memutuskan mengakhiri PSBB dan melanjutkan new normal life.

Tapi bagi warga yang akan berkunjung ke daerah tersebut, wajib mengantongi sejumlah persyaratan, diantaranya hasil rapid test, sebagai metode skiring awal untuk mendeteksi antibodi, yang diproduksi tubuh melawan virus.

Gratis Rapid Test ini disampaikan Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, saat sambutannya pada kegiatan Rapat Paripurna DPRD, Dalam Rangka Tahap II, Penetapan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019,  di auditorium Dekab Bolsel, di Panango, Selasa (16/06/2020).

BACA JUGA :  Dekab Gelar Peresmian Pemberhentian dan Pelantikan PAW Anggota DPRD Bolsel

“Pengurusannya gratis bagi warga yang ber-KTP Bolsel, ” ujar bupati.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Advan Ohy S STP, usai kegiatan paripurna menambahkan, gratis pengurusan ini dikhususkan bagi anak sekolah, mahasiswa, atau warga yang punya urusan mendesak atau penting.

“Tidak untuk warga yang berkunjung hanya untuk liburan, ” tegas sekda.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Bolsel, dr Sadly Mokodongan juga menambahkan, tidak hanya ke Gorongalo, gratis pengurusan ini,berlaku bagi warga yang akan bepergian di daerah yang membutuhkan syarat rapid test.

“Kalau ke Gorontalo bisa diurus di Puskesmas dekat posko perbatasan, atau bisa langsung ke RSUD Bolsel, ” tutup Sadly.[***]