Kader HMI ini Terpilih Ketua Pemuda Torosik

Iswanto Podomi

BOLSEL, IDM  – Pemilihan Ketua Pemuda Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sukses digelar.

Iswanto Podomi berhasil memperoleh kemenangan dan menduduki posisi sebagai ketua Pemuda terpilih,setelah mengungguli suara rivalnya, Firanti Manolang, pada pemilihan yang diselenggarakan, Selasa (30/07/2019) malam.

Pada pemilihan tersebut, Iswanto yang saat ini aktif sebagai Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu, yang juga merupakan kader Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) ini, berhasil  unggul dengan perolehan angka sebanyak 31 (Tiga puluh satu) suara, sedangkan Firanti Manolang, menempati posisi kedua dengan perolehan sebanyak 8 (Delapan) suara dari total 40 peserta pemilih yang hadir.

“Selamat atas terpilihnya ketua pemuda Torosik. Semoga dapat menciptakan sinergitas antara pemuda dan pemerintah desa dalam upaya pencapaian kesejahteraan masyarakat, serta terbentuknya pemuda yang lebih kreatif, inovatif, dan mandiri,” ujar Sangadi Torosik, Moh Bakri Mokoagow.

Sementara itu, Ketua Pemuda terpilih, Iswanto Podomi, manyampaikan, kemenangan ini bukan hanya untuk pribadinya, melainkan seluruh pemuda Torosik.

BACA JUGA :  Propemperda Tahun 2021 Kabupaten Bolsel Ditetapkan, Ini Rinciannya

“Ini kemenangan kita bersama,” tuturnya.

Dengan adanya struktur kepemudaan yang baru ini kata Iswanto, nantinya dapat menjadi wadah bagi pemuda untuk menuangkan segalah kreatifitas yang dimilikinya.

“Ini wadah untuk kita belajar. Wadah pemberdayaan pemuda, baik dari segi olahraga, agama, wirausaha dan lain sebagainya yang sifatnya membangun,” tandasnya Iswanto.

Diketahui, proses pemilihan yang sukses terselenggara secara administratif dan demokratis itu, telah dibuka secara resmi oleh Sangadi, Moh Bakri Mokoagow.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, jajaran Pemerintah Desa (Pemdes), yakni Sangadi, Moh Bakri Mokoagow, Sekertaris Desa, Ronal Bintang, Kadus III, Ade Barens Sanggilorang, Kadus IV, Rahim Talib, Kaur Pembangunan, Novaldi Paputungan, Kasi Kesra, Parman Mokoagow, Pemuda dari desa tetanggga, dan seluruh Pemuda dan pemudi  Torosik.

 

Cipto Mokodompit