Kamaru: BPD Harus Bangun Teamwork

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, mengimbau Badan Permusyawaratan Desa (BPD), untuk membangun teamwork dengan sangadi dalam membangun desa.

Hal ini sebagaimana disampaikan bupati, saat menghadiri pelantikan Anggota BPD se- Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (23/01/2020).

“BPD harus bangun teamwork yang baik dengan sangadi dalam membangun desa. Apabila ada persoalan diselesaikan dalam musyawarah bukan diumbar-umbar ke media sosial,” tegas bupati.

Bupati dalam arahan meminta anggota BPD yang baru dilantik, segera pelajari dan jabarkan tugas dan tanggung jawab sesuai Permendagri Nomor 110 Tahun 2016.

“Selanjutnya segera agendakan pemilihan ketua dan  bersama-sama dengan sangadi segera mengesahkan RAPBDes,” ujar bupati.

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Pasangan BERKAH

Terkait Pilkada 2020, bupati mengajak sangadi dan BPD menjaga netralitas dan tetap jaga situasi kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan, anggota DPRD Kab. Bolsel,  Asisten 1, 2 dan 3, pejabat eselon Pemkab Bolsel, unsur Forkopimda, Sangadi se-Kec Bolaang Uki dan warga masyarakat.

Diketahui Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt hadir didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid. Dalam kegiatan yang digelar di Kantor Camat Bolaang Uki, sebanyak 98 orang anggota BPD dilantik oleh Camat Nurhaeda Yasin. [***]