Kamaru Buka Seminar Arrum Haji

Foto: Humas Bolsel

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, membuka acara Seminar Arrum Haji, dengan tema Cara Mudah Dan Berkah ke Baitullah, Selasa (24/09/2019).

Hadir pada acara ini, Deputi Bisnis Penggadaian Area Gorontalo, Agus Tokhid SE ME.  Dalam pengantarnya menyampaikan, bahwa Penggadaian sebagai salah satu BUMN memiliki tujuan untuk melayani masyarakat.

“Baik dari segi kesejahteraan duniawi maupun ukhrawi. Salah satu produk pegadaian yakni “Arrum Haji” produk ini juga telah mendapat  legitimasi dari Dewan Pengawas Syariah dan telah disetejui oleh MUI,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutanya Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt  menyampaikan, bahwa pegadaian telah menawarkan program untuk memudahkan umat Islam dalam menunaikan Rukun Islam yang ke lima.

BACA JUGA :  Bupati Bolsel Tinjau Kesiapan Logistik untuk Dibagikan ke Masyarakat

“Sebagaimana penyampaian dari para pakar dan Hasil Rekomendasi MUI, bahwa produk ini tidak menyalahi syariat Islam. Maka tentu produk ini dapat kita manfaatkan,” ujar Kamaru.

Lanjutnya pemerintah pusat sedang berusaha agar tahun depan dapat  menambah kuota haji, agar jamaah dari Indonesia mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk beribadah haji.

“Pemerintah daerah juga sedang berjuang di tingkat provinsi, agar mendapatkan penambahan kuota haji yang lebih banyak lagi,” terang Kamaru.

Turut hadir dalam seminar ini, Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S Pt, Agus Tohid, SE, MM, (Manager Pegadaian Gorontalo), Kepala Kemanag Bolsel, Hana Dondokambey (Kepala Cabang Penggadaian Molinow). [***]