Kamaru Ingatkan Gebyar Ketupat Jadi Momentum Pererat Ukhuwah Sesama Umat

Iskandar Kamaru [foto: Humas Bolsel]

BOLSEL, IDM – Bupati Iskandar Kamaru S Pt, menyampaikan agar momentum Gebyar Ketupat yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dapat mempererat ukhuwah sesama umat.

Ini disampaikan bupati saat kegiatan Gebyar Ketupat yang dirangkaiakan dengan Halal bi Halal, di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Rabu (12/06/2019).

“Momentum ini merupakan suatu kesempatan untuk menhayati tujuan pelaksanaan kegiatan ini serta memaknai arti halal bi halal itu sendiri, yakni berupaya mengesampingkan ego pribadi untuk maaf memaafkan serta menghilangkan seluruh penyakit hati, guna mencapai pribadi yang lebih baik serta mencapai derajat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tutur bupati.

Bupati juga menyampaikan untuk terus menjaga dan melestarikan budaya dan kearifan lokal, untuk menjadi identitas sebagai warga yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya.

BACA JUGA :  Bupati Bolsel Bertemu Investor Hongkong

“Disamping itu kegiatan ini diharapkan menjadi sarana promosi wisata daerah Kabupaten Bolsel, untuk memperkaya destinasi wisata di Sulawesi Utara,” terang Kamaru.

Kamaru juga mengimbau agar kegiatan tersebut tidak sekedar menyantap hidangan ketupat, melainkan mampu membawa dampak positif untuk senantiasa memberikan kontribusi nyata, dalam membangun Bolsel tercinta.

“Tak lupa saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan warga Kecamatan Pinolosian Tengah, yang senantiasa mampu menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal, lewat suksesnya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Gebyar Ketupat ini,” tutur bupati.

 

Cipto Mokodompit