Kamaru Ingatkan Perangkat Desa Harus Mampu Implementasikan Anggaran dari DD untuk Kesejahteraan Masyarakat

BUPATI Hi Iskandar Kamaru S Pt mengingatkan Sangadi dan seluruh jajaran perangkat desa, harus mampu mengimplementasikan kebijakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tidak sekedar paham tentang pengelolaan anggaran desa, tetapi bias mengimplementasikan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar bupati saat  membuka kegiatan Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Tahap ll (untuk Sangadi dan Perangkat Desa se-Kecamatan Tomini dan Posigadan) Tahun 2021, di Hotel Aston Manado, Selasa (09/03/2021).

Bupati yang saat itu didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, juga meminta Dinas PMD untuk menggelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Desa.

“Tujuannya agar nanti bisa meminimalisir Sangadi dan perangkat desa tersandung masalah hukum terkait pengadaan barang dan jasa,” terang Bupati.

Selanjutnya, Wabup Deddy Abdul Hamid menambahkan, pengelolaan dana desa prosesnya sama dengan pengelolaan keuangan di Pemda, hanya lingkupnya yang lebih kecil.

BACA JUGA :  Bupati Hi Iskandar Kamaru Pimpin Apel Pagi di Depan Posko Dapur Umum Dilanjutkan Bersih-Bersih Rumah Penduduk Terdampak Banjir

“Saya berharap agar setiap progres kegiatan di desa menuai manfaat khususnya bagi masyarakat. BPD diharapkan berperan aktif dalam pengawasan dan koordinasi pada pelaksanaan pembangunan di desa,” tandasnya.

Wabup juga menyampaikan kabar gembira, bahwa dalam waktu dekat, ada beberapa program yang akan masuk ke desa-desa.

“Ini  atas inisiasi Bapak H Herson Mayulu SIP, Anggota DPR RI Komisi V, antara lain, IPAL SANIMAS, Pisew, Kotaku P3TGAI, dan masih banyak lagi,” ungkap Wabup.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten 1 dan 3, pimpinan PD, Camat dan Sangadi serta perangkat desa se-Kecamatan Tomini dan Posigadan.

 

 

Rhu Mokoagow