Kamaru Ingatkan Sangadi Harus Siap Terima Kritik dan Saran

BOLSEL, IDM –  Bupati Iskandar Kamaru S Pt mengingatkan kepada Sangadi (kepala desa), yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk siap menerima kritik dan saran.

Hal ini disampaikan bupati pada kegiatan pelantikan Sangadi Sinandaka, Kecamatan Helumo,  Fanti Koi, Selasa (13/11/2018), pukul 10:00 WITA.

“Jika kritik dan saran itu untuk perbaikan dan pembangunan desa, sangadi harus menerimanya dengan lapang dada,” tutur bupati.

Dalam sambutannya, bupati juga berpesan sebagai ujung tombak pembangunan di desa, sangadi harus selalu tampil terdepan atau pro aktif.

“Dalam pembangunan, sangadi harus pro aktif. Khusus bagi sangadi yang baru dilantik ini, untuk dapat merangkul seluruh masyarakat dalam mensukseskan program desa. Rajut kembali semua perbedaan yang sempat terkotak-kotak saat pilsang kemarin,” ujar bupati.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Sambangi Kota Pariaman

Untuk Fanti Koi kata bupati, walaupun  hanya sebagai pejabat antar waktu,  yang  dipilih melalui lembaga-lembaga  desa, namun ini adalah resmi sebagai sangadi definitif,  sampai dengan tahun 2022 mendatang.

“Ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan,” tutur bupati.

Terkait dengan program desa, bupati dengan tegas menyampaikan kepada seluruh sangadi  untuk terus melakukan perang terhadap minuman keras (miras).

“Tak hanya miras, seluruh kegiatan yang bertentangan dengan undang-undang mapaun hal-hal yang dapat merusak Bolsel yang religius, untuk dapat diperangi bersama,” tandas bupati.

Diketahui, turut hadir pimpinan OPD, camat, sangadi, Kapolsek Urban, perwira penghubung, dan ratusan masyarakat Desa Sinandaka. (cipto)