Kamaru Ingatkan Satya Dharma Pramuka untuk Terus Dilaksanakan

BOLSEL, IDM Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru S Pt, mengingatkan untuk terus melaksanakan satya dharma pramuka.

Hal ini sebagaimana disampaikan bupati, saat penutupan kegiatan kemah bakti pramuka ke-IV se- Bolaang Mongondow Raya (BMR), di bumi perkemahan Panango, Kamis (15/11).

“Satya dan dharma pramuka jangan hanya dijunjung tapi dilaksanakan,” kata bupati dalam sambutannya, yang dibacakan Asisten 1 Pemkab Bolsel Alsyafrie Kadullah, mewakili bupati menutup kegiatan tersebut.

Dituturkannya, saat ini Pemkab Bolsel sedang giat-giatnya memajukan masyarakat, daerah dan negeri yang tidak terlepas dari persiapan pembentukan karakter.

“Salah satunya melalui gerakan pramukan. Ini kita lakukan agar para generasi muda lebih siap menghadapi tantangan ke depan,” tutur Alsyafri.

“Selain membentuk karakter yang memiliki kepribadian, dispilin, kreatif, inovatif dan pekerja keras, kegiatan ini juga betujuan menjadikan generasi muda yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sengketa Lahan Perkebunan Berujung Laporan Dugaan Pencurian, Warga Desa Deaga Masuk Bui

Ke depan katanya, Kwarcab Bolsel akan mempersiapkan bumi perkemahan sebagai objek yang mudah, menarik dan bisa dikunjungi banyak orang meski bukan anggota pramuka.

“Jadi bumi perkemahan nantinya disiapkan pembentukan karakter organisasi kepemudaan lainnya. Bahkan akan dibuat outbound untuk mengembangkan karakter para ASN,” kata Alsyafri.

Mewakili bupati, Alsyafri juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah selesai mengikuti kemah bakti.

“Terima kasih atas keikut sertaan dan dukungan para pembina dan pelatih dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Diketahui, kemah bakti diramaikan dengan berbagai kegiatan dan lomba. Mulai dari Mulai dari lomba teknik kepramukaan, seni budaya, lokakarya, jumpa tokoh hingga pembinaan pendidikan karakter.(cipto)