Kamaru Inginkan Ada Pasar Modern di Bolsel

Foto : Humas Setdakab Bolsel

BUPATI Iskandar Kamaru S Pt, berkeinginan ada pasar modern di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Hal ini disampaikan orang nomor 1 di daerah yang religius itu, saat melakukan audience dengan  Direktur Sarana Distribusi dan Logistik, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI), terkait tugas Pembantuan Revitalisasi Pasar Tahun 2019, Rabu (19/06/2019).

“Dalam pertemuan tersebut, bupati juga menyampaikan harapanya, kiranya ke depan bisa mendapatkan Pasar Modern di Ibukota Bolsel,  begitu juga bantuan terkait pasar yang lain,” tutur bupati melalui Kabag Humas, Kasman Djauhari.

Bupati yang saat itu didampingi oleh Kadis PerindagKop, Kabag Humas Kasman Djauhari, Kabag TUP,  menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kemendag, terkait TP Revitalisasi Pasar, yang beberapa tahun terakhir telah terlaksana di Kabupaten Bolsel.

“Bolsel juga telah siap dengan bantuan pembangunan dua pasar yang bersumber dari DAK tahun 2019, yakni Pasar  Sakti, dan Pasar Meyambanga, serta tiga pasar dari Dana TP (Tugas Pembantuan), yakni Pasar Dumagin, Pasar Duminanga, dan Pasar Milangodaa,” terang bupati.

BACA JUGA :  VIDEO: Panwascam Pinteng Gelar Rapat untuk Maksimalkan Pengawasan

Sementara itu pihak kementrian yang menerima rombongan kata Kasman, telah siap dalam proses pembangunan pasar.

“Harapan dari Kemendag, bahwa pembangunan pasar ke depan tidak akan bermasalah,  sebagaimana yang pernah terjadi di daerah lain,” tutur Kasman.

Lanjut Kasman, menjawab harapan Kemendag ini, bupati menyampaikan akan melibatkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah  (TP4D) dalam pengawasan nanti.

“Bolsel selama ini telah membangun kerja sama yang aktif antara Pemkab, Kejaksaan, dan Kepolisian,” terangnya.

 

Cipto Mokodompit