Kamaru Kukuhkan Dewan Adat Mongondow Bolsel

BOLSEL, IDM Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel,) Iskandar Kamaru S Pt, menghadiri serta mengukuhkan Dewan Adat Mongondow (DAM), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sekaligus membuka dengan resmi Seminar Adat Mongondow, dengan tema, Menata Kekuatan Untuk Mendorong Terwujudnya Pengakuan, Perlindungan, dan Pemulihan Hak-Hak Masyarakat Adat Mongondow yang Berdaulat, Mandiri dan Bermartabat.

“Selamat datang Bupati Bolsel, ini merupakan kehormatan bagi kami selaku masyarakat Pinteng,” ujar Camat Pinteng, Sahrin Mohama S Sos, mengawali ucapan selamat datangnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan itu.

“Ini meruapakan cita-cita kami, terutama Bupati Guhanga Hi Herson Mayulu S IP. Sehingganya keinginan kami ini dituangkan dalam visi dan misi daerah yakni, Terwujudnya Bolsel yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahtera,” tutur bupati.

Kepada dewat adat yang dikukuhkan dan dilantik, selanjutnya diberikan SK Bupati.

BACA JUGA :  Giat Patroli di Masa Tenang, ini Harapan Bawaslu Bolsel

Kegiatan ptersebut dilanjutkan dengan seminar adat yang menghadirkan pemateri-pemateri yang andal, diantaranya, Prof Dr MH Utiah,  dan DR Muliadi Mokodompit SE M Si.

Diketahui hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Bolsel beserta unsur Pemerintah Daerah, Dewan Adat, Polsek Pinolosian,  Koramil,  KPUD Bolsel, Pemerintah Kecamatan , Pemerintah Desa, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, serta ratusan masyarakat Pinolosian Bersatu. [cipto]