Kamaru Sebut Bolsel Bakal Dijadikan Laboratorium Kerukunan Umat Beragama di Sulut

BUPATI Iskandar Kamaru S Pt menyampaikan jika Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bakal menjadi Laboratorium Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bolsel itu, saat memberikan sambutan pada kegiatan Ibadah Oikumene Pra Natal Tahun 2018, yang digelar di Kawasan Perkantoran Panando, Selasa (18/12/2018).

“Ini telah menjadi cita-cita kami sejak Bolsel masih dipimpin oleh Hi Herson Mayulu SIP (H2M),” tutur bupati.

Jejak yang ditinggalkan bupati guhanga (mantan bupati) H2M tersebut kata Kamaru, sangat diharapkan akan menjadi role model, untuk daerah dengan toleransi umat beragama di Indonesia.

“Saya sebagai Bupati Bolaang Mongondow Selatan sangat berterima kasih kepada bupati pertama pilihan rakyat Haji Herson Mayulu, yang telah meletakkan pondasi religius di awal pemerintahan, sehingga tidak berlebihan jika jemaat dan kita semua menganugerahi beliau sebagai  Bapak Toleransi Sulawesi Utara,” ungkap bupati.

BACA JUGA :  Program Pisew di Bolmong, Camat Lolayan: Terima Kasih H2M

 

Sementara itu terkait dengan ibadah pra natal, bupati menyampaikan, natal mengingatkan akan nikmat Allah yang terwujudkan dalam diri Jesus.

“Merayakan Natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja, tetapi juga dengan upaya kongkrit untuk hidup dalam hikmat Allah,” tutur bupati.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mawengkang, Bupati Guhanga Hi Herson Mayulu SIP (H2M), Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Forkopimda Bolsel, mewakili Kapolres Bolmong , Pdt Ivonne Indria Awuy-Lantu Ketua GPDI Sulut, Ketua Tim Penggerak PPK/Ketua PMI Bolsel, Sekterataris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S STp, Staf Khusus Bupati, Staf Ahli, Pimpinan SOPD, Camat, Sangadi serta jemaat Denominasi se-BMR.  (cipto)