Kamaru Seriusi Minimnya Kelulusan Passing Grade CPNS

Iskandar Kamaru

BOlSEL, IDM – Akhirnya pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), selesai Jumat (09/11/2018).

Tercatat dari 1.640  yang ikut test, 9 peserta berhasil meraih nilai ambang batas atau passing grade.

Bupati Iskandar Kamaru S Pt, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan pemangku kepentingan yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Iskandar Kamaru

Namun dibalik itu, bupati memberi motivasi kepada peserta yang belum berhasil mencapai ambang batas.

“Selamat kepada peserta yang lulus PG. Juga kepada yang belum berhasil, jadikan ini motivasi dan pengalaman untuk tampil lebih baik ke depan,” tutur bupati.

Bupati menambahkan, standar PG berlaku bagi semua daerah di Indonesia.

BACA JUGA :  Tutup Diklat Psikologi Audit Inspektorat Daerah, ini Harapan Wabup Deddy Abdul Hamid

“Hasil ini tak bisa menutupi kebutuhan pegawai di Bolsel saat ini. Tentu ini menjadi tantangan bagi daerah ini maupun daerah-daerah lain yang kekurangan ASN,” ujar bupati.

Sehingga menanggapi hasil ini, bupati masih akan menunggu laporan resmi dari panitia seleksi CPNS. Selanjutnya akan mengambil langkah dan format untuk membicarakan masalah tersebut.

“Ini berlaku secara umum di daerah-daerah lain yang menyelenggarakan seleksi CPNS. Karena keputusan atau kebijakan dari pemerintah pusat, juga berlaku untuk semua daerah, sehingga kebersamaan sangat penting bagi setiap daerah,” tandas bupati. (cipto)