Kamaru Terima Penghargaan Satyalancana

BUPATI  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru S Pt, menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia (RI), melalui Menteri Koordinator Pembangunan Bidang Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Sabtu (06/07/2019).

Pengharaan tersebut diterima bupati, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), bersamaan dengan puncak kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXVI.

Bupati menerima penghargaan atas keberhasilannya bersama Deddy Abdul Hamid (BERKAH), di bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kelurga (KKBPK) Tahun 2019.

Turut mendampingi dalam acara itu, jajaran TP PKK, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Bolsel.

Dari rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan pameran dan gelar dagang, yang merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan program pemberdayaan ekonomi keluarga, dengan menampilkan hasil produk UKM, terutama kelompok UPPKS, juga kelompok binaan PKK.

BACA JUGA :  Pemda Bolsel Terima Bantuan untuk Korban banjir dari Bank SulutGo

Disamping itu digelar juga kegiatan Sosialisasi Pendidikan dan Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan, Penyerahan Penghargaan Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan, Seminar Kependudukan, Seminar Peningkatan Kesertaan KB Pria, serta sejumlah kegiatan lainnya.

 

Cipto Mokodompit