Kecamatan Dumoga Barat bersama Karang Taruna Cipta Karya Ikhwan Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Bolsel

BOLSEL, IDM – Kecamatan Dumoga Barat dipimpin langsung Camat Malpin Dako SAP MAP, didampingi 6 orang sangadi mewakili 12 desa, dan Karang Taruna Cipta Karya Ikhwan, menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (11/08/2020).

Bantuan ini diterima Kepala BPBD Kabupaten Bolsel, Daanan Mokodompit S Pd, di Posko Penanggulangan Bencana bertempat di lapangan Molibagu.

Camat Dumoga Barat Malpin Dako SAP MAP berharap apa yang diberikan ini akan bermanfaat, serta bisa membantu kebutuhan warga yang terdampak bencana.

“Tentu bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk solidaritas warga masyarakat Kecamatan Dumoga  Barat khususnya, sebagai sesama warga Bolaang Mongondow Raya, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak banjir dan tanah longsor,” ujar camat.

Senada disampaikan Ketua Karang Taruna Cipta Karya Ikhwan, Imran Hanyala, menurutnya meski wilayahnya juga terdampak bencana, tapi karena rasa persaudaraan yang tinggi, tetap berupaya menyisihkan bantuan untuk Kabupaten Bolsel.

BACA JUGA :  Baru 20 Desa yang Dievaluasi ABPDes

“Bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh Karang Taruna Cipta Karya Ikhwan, sekitar dua puluh persen kita tinggalkan di wilayah kami yang terdampak bencana juga, delapan puluhan persen sisanya diberikan ke Bolsel,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bolsel, Daanan Mokodompit S Pd, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Kami tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Kecamatan Dumoga Barat dan Karang Taruna Ikhwan. Semoga apa yang diberikan, akan menuai kebaikan bagi kita semua,” tandas Daanan.

Diketahui  bantuan yang  diberikan berupa beras, air mineral, popok bayi, minya goreng, gula, supermi, telur, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Turut mendampingi Camat Dumoga Barat dan Rombongan, Kapolsek Dumoga Barat – Tengah, AKP Niko Tulanding. [***]