Kecerdasan Buatan Dapat Digunakan untuk Mendiagnosis Demensia

Kecerdasan Buatan Dapat Digunakan untuk Mendiagnosis Demensia (Pixabay/geralt)

INDO MEDIA – Keceradasan buatan dapat digunakan untuk mendiagnosis demensia, kecerdasan buatan juga telah digunakan untuk mendeteksi penyakit mata, membuat diagnosis medis, dan menemukan tanda-tanda awal kanker kerongkongan.

Sekarang telah diklaim kecerdasan buatan mungkin dapat mendiagnosis demensia hanya dari satu pemindaian otak, dengan para peneliti memulai percobaan untuk menguji pendekatan tersebut.

Dilansir dari theguardian.com, tim di balik alat AI mengatakan harapannya adalah bahwa itu akan mengarah pada diagnosis lebih awal, yang dapat meningkatkan hasil bagi pasien, sementara itu juga dapat membantu menjelaskan prognosis mereka.

Dr Timothy Rittman, peneliti klinis senior dan konsultan ahli saraf di University of Cambridge, yang memimpin penelitian, mengatakan kepada BBC bahwa sistem AI adalah “perkembangan yang fantastis”.

BACA JUGA :  Protein Berkualitas Tinggi Penting untuk Kesehatan, Begini Cara Memasukkannya Dalam Diet Anda!

“Penyakit ini benar-benar menghancurkan bagi orang-orang,” katanya.

Baca Juga : Antisipasi Varian Baru Covid-19, Para Ilmuan Kembangkan Vaksin Covid untuk Hewan Peliharaan

“Jadi ketika saya menyampaikan informasi ini kepada pasien, apa pun yang dapat saya lakukan untuk lebih percaya diri tentang diagnosis, untuk memberi mereka lebih banyak informasi tentang kemungkinan perkembangan penyakit untuk membantu mereka merencanakan hidup mereka adalah hal yang hebat untuk dapat melakukan.”