Kehujanan Siang Malam di Pinggir Jalan, Kakek ini Bertahan Hidup dengan Uluran Tangan Warga

Tinggal di pinggiran jalan, kakek ini kehujanan dan kepanasan siang malam

INDO MEDIA – Warga Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sempat heboh dengan keberadaan seorang kakek, yang tinggal di pinggir jalan menuju pelabuhan Torosik.

Keadaan kakek ini juga sangat memprihatinkan, sebab dengan baju di badan, dia hanya mengandalkan selimut, untuk menghangatkan tubuh.

Tapi karena dia tinggal di tempat yang hanya beralaskan tanah dan beratapkan langit, sehingga kakek ini juga harus bersahabat dengan kondisi alam.

Hujan deras yang kerap melanda wilayah Kecamatan Pinteng akhir-akhir ini, membuat sang kakek harus basah kuyup, dan hanya berharap panasnya mentari untuk kembali mengeringkan tubuh dan pakaiannya.

Beruntung warga yang simpati kerap singgah untuk sekedar memberi makanan atau pakaian untuk si kakek.

Babinsa setempat, Serka Noufal Hassan, kepada Indomedia.News mengatakan sudah menemui kakek tersebut.

BACA JUGA :  Israel Jatuhkan Drone Hizbullah yang Melintasi Perbatasan, Begini Situasinya

“Awalnya kata si Kakek dia sudah tidak bisa jalan karena kakinya yang sakit. Kita tawarkan untuk dibawa ke puskesmas, tapi dia menolak,” ujar Babinsa.

Namun kata Babinsa, kakek ini harus diamankan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kasian kan dia kehujanan dan kepanasan di tempat itu. Dia juga kemarin sempat mengeluh kakinya sakit, maka kita akan koordinasi dengan puskesmas setempat dan pemerintah, tindakan apa yang kita akan lakukan untuk kakek ini,” ujar Babinsa.

Diketahui, informasi dari beberapa warga, si Kakek sudah ditawari untuk tinggal di tempat yang lebih layak tapi dia menolak, dengan alasan di tempat itu dia lebih mudah dapat makan dari warga.