Kembali Dari Tanah Suci, Kamaru Langsung Pimpin Apel Perdana

BOLSEL, IDM – Usai melaksanakan ibadah Haji selama 40 hari, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, langsung masuk kantor dan memimpin apel pagi kepada seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN), bertempat di Kawasan Perkantoran Panango, Senin (16/09/2019).

Saat pemimpin apel, Hi Iskandar langsung menyampaikan kinerja ke depan,  kita akan membahas Anggaran Pendapatan Belanjar Daerah (APBD) tahun 2020, selanjutnya anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan kebijakan daerah.

“Kita langsung eksis, untuk pembahasan APBD 2020 segera dirampungkan, dan untuk anggaran Pilkada kita akan peras sedemikian rupa karena ada banyak kebijakan daerah yang akan dilaksanakan di tahun depan,” ucap Bupati.

Lanjut bupati, agenda lainnya juga, akan membahas soal pengadaan Mobil Dinas (Mobnas), karena banyak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kendaraannya sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

BACA JUGA :  Kamaru Resmi Tutup Kegiatan Bimtek Penyusunan Rancangan Peraturan Desa

“Ada banyak Mobnas yang sudah rusak, tahun 2020 pengadaannya akan dilakukan,” ujar bupati.

Bupati juga menyingung soal kinerja ASN, terkait kedisiplinan.

“Diharapkan kedisiplinan ASN harus tetap dijaga, tidak ada torelansi soal disiplin ASN jika tanpa keterangan, lalu meminta Tunjangan kinerja daerah (TKD) full dibayarkan,” kata Kamaru.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada BKPSDM Bolsel, yang telah menerapkan E Kinerja dan Aplikasi Hadir, sehingga Kedisiplinan ASN maksimal.

“Ini agar menjadi motivasi untuk OPD lain berinovasi,” tandasnya. [***]